Stand Up Comedy Show Metro TV Raditya Dika (Desember 2011) - Facebri (Face nya sobri)

Facebri (Face nya sobri)

Catatan, curhatan (Curahan hati), cerita-cerita, kisah, pengalaman, baik yang lagi senang, sedih, lucu, kocak, bahagia, romantis, sadis, tragis, dan lain-lain dari si sobri dan orang-orang di sekitarnya. Berbagi pelajaran dari setiap pengalaman :)

Post Top Ad

Stand Up Comedy Show Metro TV Raditya Dika (Desember 2011)

Share This
Naskah Stand Up Comedy Show Metro TV Raditya Dika (Desember 2011) 
-----------------------------

Belum-belum udah dihina gue ya, setinggi gituh. (sambil mengambil mic di standMic/dudukan mic yang tinggi)

Selamat malam teman-teman semuanya. 
Nama saya Raditya Dika dan saya galau, karena saya baru putus dari pacar saya.

(Nyanyi ->>)
“Pergilah kau. Pergi dari hidupku” ( gaya orang mabok)

Maskara gue luntur nih. Gue datang ke sini dengan tujuan untuk mencari pacar baru. 
Yahh, mudah-mudahan dari penonton ada yang bisa jadi pacar gue pada malam hari ini. Itu kenapa laki-laki pada senyum banget situ ya? (nunjuk sekumpulan penonton). 

“Tujuan saya kesini mau cari pacar baru”. (Raditya Dika)

“Hahhh, saya, pilih sayaa”(ekspresi muka berharap). 

Malu sama kumis loe. Ciuman juga gak enak. Gelik-gelik gitu, disapu-sapu gitu. Gatel beg*o!! Gak enak ciuman sama orang berkumis.

Susah ya, nyari pacar zaman sekarang. Gua diputusin sama pacar gue dan gue galau banget nih. Gue sedih, kerjaan gue gitu kan, kerjaan gue, nge-twitt tiap hari karena gua galau.

“Adit, angan edih agi”.

Followers-followers gue bales, “cumungudh ea, Adith”

Gue balas, “Muuciihhh eaaaaa” (ekspresi muka jijik)

Gue jadi rentan galau. Gue rentan galau. Tiap hari gua rentan banget sama galau. Liat mendung, liat gambar ombak, buka facebook mantan. GALAUUU (muka galau). 

Masuk kamar mandi, nyalain shower, sampoan sambil nangis.

“Kenapa? Kenapa? Kenapa?”

Sikat gigi sambil nangis, “Kenapa? Kenapaa? (muka nangis sambil nyikat gigi)

Boker sambil nangis. “Kenapa? Kenapa? (gaya boker sambil bokong goyang ke kiri kanan). 

Kenapa gak ada aer? Kenapa gak ada aer? 
Kenapa gua lagi galau gak ada aer?” Taruh di tembok. (bokong goyang ke atas ke bawah)

Galau gue. Sorry yah, maaf jorok. Bukan di tembok. Di lantai. (gaya boker di lantai). 

Produser Metro TV di belakang, 

“Mampus.. gimana gua ngeditnya? Acara apa ini? Seharusnya kamu cerdas Radit!” Dia bilang. (nunjuk produser)

Gue jadi rentan galau. Gua mencari-cari pacar baru. Gitu kan, dan gara-gara itu, gua jadi gampang kesel. Gua ngeliat yang terjadi sehari-hari, kalo gua lihat orang pacaran itu jadi terlihat norak di mata gue. 

Tadi gue di kantin liat ada cowok suap-supan sama ceweknya.

“ Wuuueekkhhh..” (muka muntah). Geliii !! 

Suap-suapan sama ceweknya.

“Sayang aakk, sayanggg, aakkk, Sayanggg “ (tangan nyuapin)

“Aaammmm”

Cowoknya minta “sayang aku juga. aku jugaa ”

Gua dateng ngambil sendok. “ Colok ke matanya” (colok sendok ke mata)

Elo gak tau perasaan gue. Gue siapa yang nyuapin? 
Tidak punya toleransi dalam berasmara. Kasian orang-orang kayak gue. 

Fakir-fakir asmara. Fakir asmara tapi bukan pengemis cinta. 

Gua kesel liat orang pacaran. Norak lo semua. Gua buka facebook, foto di pantai. Ngapain tuh di pantai? Nulis-nulis nama di pasir!! (muka marah campur jijik)

“Wueekkkhhh” (muntah)

“De love A” di pasir. Gitu kan. Jepret. Di-tag di facebook. 

Gue juga bisa liat (muka depresi). Lo gak kasian sama gue? 

Gue ngapain dipasir?!? Nulis-nulis nama sendirian, ke laut., ngambang, keseret air. (gaya ngambang)

Ada apaa? Gak kasian sama gue? 
---------------------
Couple T-shirt, Ya Allah. Gua ke Pondok Indah Mall. Gua ngeliat ada orang pacaran pake couple t-shirt. Itu gelliii bangett.

“Wuueekk” (muka muntah). Itu geli banget. Tau gak? 

Yang cowok make, tau gak apa? “She is my love”, tanda panah, <- ke kiri. 
Yang cewek sebelah kirinya. “He is my love”. Tanda panah, -> ke kanan. 

Gua pakai apa? Gua pakai “Where is my love?” Tanda panah <-> kemana-manaaaaa. 
*********************
PDKT, PDKT juga norak. 
Mulai ada panggilan-panggilan sayang. Tau gak, kalo awal-awal mula PDKT juga jijik tau gak lo? Mention-mentionan pertama kali kan, gitu kan?. Lalu punya panggilan sayang.

Kalo dia gendut panggilnya “Endut, bangun dong endut”.

“Embem” Kalau dia tembem. 

Kalo dia peang, “Eaang”.

Gua biasa dipanggil “Entet” karena gua kontet. 

Kenapa kalian tertawa??

Hm, hhehehe ( dia ketawa sendiri)

PDKT juga norak, banyak kejijikan yang tersimpan dengan PDKT. Yang paling jijik tau gak apa? Kalau udah lama. Telepon–teleponan, akan ada tiba masanya, dimana lo akan telepon-teleponan sama gebetan lo, dan lo akan main siapa yang tutup telepon duluan. Itu gellliii. 

Di telfon gituh.

“Udah, udah pagi nih. Besok aku mau berangkat ke kampus”. 

“Ya udah kamu tidur duluan ”. 

“Kamu dong dulu tutup telfonnya ”

“Enggak-enggak kamu dulu ”

“Enggak kamu dulu ”

“KAMU DULU !!!”

“Ya udah kamu dulu kamu dulu ”.

“Sama-sama ya. Sattuuu, duuuua, tiggaaa”

“Kok gak ditutup?” (muka manja) 

“Kok gak ditutup? Kenapa gak ditutup? Masih mau ngomong sama aku ya?”

“Iya. Ehehehemhm.” (tampang manja)
(tampang kesel)

PDKT, Geli tau gak gua ngeliatnya. Haduh, capek gue. Hmm, hhe (ketawa sendiri)

Lalu ketika lo PDKT, semua akan lo cocok-cocokin dengan gebetan lo. Lo baca majalah gitu, katakan majalah GADIS, lo liat gebetan lo capricorn, lo virgo lo liat.

“Ihh, baca di majalah GADIS, capricorn sama virgo, si doi cocokk. Bener kan? Bener kan?”

Tapi ketika gak cocok capricon gak cocok, capricorn gak cocok sama virgo. 

“Wah. Lempar ! Bakar, bakar, bakar, bakar. Ini musyrik, ini musyrik”. (muka marah)

========================
Diputusin, diputusin juga alasannya gak enak banget. Tau gak alasan yang biasa orang bilang kalo mutusin alasannya bullshit banget?.

“Kamu terlalu baik buat aku” (muka depresi sambil marah)

Gua harus jawab apa?

Gua jawab “Maaf sayang, aku akan mencoba untuk lebih jahat lagi sama kamu.”

Apaa? Gua pernah diputusin di kampus gue waktu itu sama pacar gue di kampus.

“Kalo jodoh kita ketemu lagi”

“Kita kan satu kampus beggoo !! Besok mikro ekonomi juga sama. Gobl*k banget sih!“ (muka marah)

Orang suap-suapan, gua geli. 
Tapi gua trauma sama orang-orang suap-suapan. Tau gak kenapa? Karena pas masih kecil gue suka disuapin sama nyokap gue, main pesawat-pesawatan, tau gak lo? Dimasukin nasinya, terus.

“Dikaaa.dikaa, aak aaakkk, pesawatnya mau landing” lo tau kan gitu kan?

“Aaakk, aakkk, aakkk” 

“Amm”

Gara-gara itu, sekarang gua rusak. Tiap kali gua keluar rumah, ngeliat ada pesawat lewat, gue otomatis mangap 

“ Aaaa, turun ! laper, laper” (muka kelaparan)

Nama saya Raditya Dika. Terimakasih
Selamat malam

Facebri - Facenya si Sobri (Mengambil Pelajaran dari Setiap Pengalaman)
5013121

CS3

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan, komentar, kritik ataupun saran yang membangun :)
Terima Kasih

Followers

Post Bottom Ad


Pages