Last day for internship - Facebri (Face nya sobri)

Facebri (Face nya sobri)

Catatan, curhatan (Curahan hati), cerita-cerita, kisah, pengalaman, baik yang lagi senang, sedih, lucu, kocak, bahagia, romantis, sadis, tragis, dan lain-lain dari si sobri dan orang-orang di sekitarnya. Berbagi pelajaran dari setiap pengalaman :)

Post Top Ad

Last day for internship

Share This
30 Mei 2012
Hari terakhir KKP
Gue dapet banyak banget pelajaran dari perjalanan KKP ini. Selain gue dapet pengalaman kerja (walaupun sebenernya disana gue gak ngerjain apa-apa), tapi seenggaknya gue jadi tau apa aja yang dilakuin orang kantoran pas lagi gak ada kerjaan.

Menyenangkan. Ya, selama gue disana kata itulah yang bisa gue sebutin, gak ada pengalaman yang gak baik disana. Semua asik-asik, karyawan baik-baik, dari atasan sampe bawahan semua terlihat
baik khususnya sama gue anak magang (gak tau juga kalo sama yang lain).

Disana juga gue banyak pengalaman dan kisah-kisah menarik dan menjadi pelajaran buat kehidupan gue, baik itu berkaitan dengan IT (Jurusan kuliah gue), maupun di luar IT yaitu kebersamaan, keikhlasan, saling menolong dan berbagi, dan lain sebagainya.

Baru disana gue tau bentuknya PC server yang sebenernya, rack server yang berisi banyak server di dalamnya, sistem jaringan perusahaan antar kota bahkan antar pulau, alat-alat jaringan lain yang banyak, pokoknya tidak dapat disebutkan dengan kata-kata (lebay dikit) karena ruangan server itu banyak sekali peralatan jaringan yang gue baru liat. Dan diluar IT, disana gue baru mengerti miracle of giving yang sebenarnya (Baca artikel - Siapakah Wanita itu?).

Gue dibimbing oleh seorang yang bisa disebut supervisor IT disana, beliau asli sunda sama kaya gue (walaupun gak keliatan gue orang sunda), beliau sangat baik (bukan cuma sama gue, tapi sama semua orang yang gue kenal disana), bukan cuma ilmu yang beliau bagi buat gue, tapi juga pengalaman kerja, hidup, dan bahkan rezeki. Beliau punya seorang adik yang juga sama asiknya (tapi sayang nya adiknya lelaki juga :D, peace kang pami maca ieu tulisan, hhe). Mereka berdua adik kakak yang asik, yang penghibur (hush, bukan penghibur yang itu, humoris maksudnya (tukang bodor ceuk basa sunda mah)). Setiap hari ada aja pembahasan yang dijadikan bahan tertawaan oleh kita disana.

Ada suatu waktu ketika gue pertama di ajak Lunch di Food Court gedung perkantoran disana (karena biasanya Lunch di ruangan dengan makanan catering). Gue bingung mau makan apa disana, gue liat harga mahal-mahal banget (menurut gue kantong mahasiswa pengangguran), yang laen pada pesen sop buntut, sate kambing, tongseng, dan akhirnya gue pesen di masakan padang dengan lauk telor dadar dan perkedel (super irit buat orang kantoran, karena disana gedung perkantoran, gak ada yang tau gue anak kuliahan) dan ternyata bill nya dikasihin ke pembimbing gue buat dibayar dan itu diklaim ke kantor nantinya. Disitu gue jadi malu dan di omelin (sambil becanda tentunya).
"Kalo mau makan kaya gini mah di Rumah aja, disini mah pesen yang lain dong"

 Gambar 1. Masakan Padang dengan Telor Dadar dan Orange Juice

Hha :D gue diketawain sama temen gue dan ade nya pembimbing gue itu, dan gue disuruh pesen lauk yang lain, tapi karena gengsi gue menolak dan dengan PEDE gue berkata
"Ini bukan masalah dana pak, tapi ini selera"

Kemudian pas mau pesen minum mereka pada pesen fruit punch, juice melon dan lain-lain, gue gak mau kalah keren dong sekarang. Gue memutuskan untuk pesan minuman luar yaitu Mineral Water. Akhirnya gue disuruh pulang dan makan dirumah oleh ade nya pembimbing gue itu karena pesenan gue yang makanan dan minuman rumahan. Hahahahaha, tapi tentu itu cuma becandaan nya aja dan gue jadinya pesen orange juice. 

Pelajarannya adalah  
"Pandai-pandailah menempatkan diri anda, sadarilah sedang dimana dan dengan siapa anda disana"  

Karena kalau lo nempatin diri lo  kaya pengalaman gue di atas, salah-salah bisa jadi bahan tertawaan.  

-> Bersambung
 
Baca Artikel lainnya : Alayest dari para Alayers : Facebri (Face nya sobri)

1 comment:

  1. DOWNLOAD IDM LATEST VERSION 6.16 WITH 1 YEAR SERIAL KEY 50% INCREASE IN DOWNLOADING SPEED DOWNLOAD FREE FROM HERE-->>> www.copyrightgames.blogspot.com

    DOWLOAD WIN 7 AND WIN 8 ACTIVATED SETUPS FULL VERSIONS DOWNLOAD FREE FROM HERE-->>> www.arsofts786.blogspot.com

    ReplyDelete

Silahkan berikan, komentar, kritik ataupun saran yang membangun :)
Terima Kasih

Followers

Post Bottom Ad


Pages