Followers


Tradisi Malem Minggu

Posted by Hari Sobri on Tuesday, May 29, 2012

K
enapa gue tulis tradisi malem minggu, karena inilah kejadiannya beberapa bulan belakangan ini. Bukan ngapel, pacaran, ngedate sama pacar, pokoknya gak ada romantis-romantisnya. Jadi ceritanya kira-kira seperti ini.

Gue lupa sejak kapan, tapi yang gue inget belakangan ini setiap malem minggu bahkan sekarang tambah jadwal jadi minggu malem juga. Awalnya emang gara-gara bola (Sepak Bola lebih tepatnya), waktu itu Persikabo sama Persija baru tanding di Bogor. Pas suporter persikabo
pulang dari cibinong menuju arah jonggol dan sampe deket rumah gue, disituh banyak juga suporter Persija yang juga bergerombol. Gak tau dah awal mulanya gimana yang jelas mereka saling serang satu sama lain, sampe-sampe polisi yang lewat bawa mobil cuma bisa nyalain alarm dan gak bisa berbuat apa-apa. Yah, itulah sepak Bola Indonesia, di lapangan ribut, diluar lapangan lebih ribut lagi.

Dari kejadian itu sampe sekarang tiap malem minggu dan kadang minggu malem juga ada aja tawuran, baik dari suporter sepak bola ada juga yang tawuran antar kampung, tapi parahnya yang tawuran ini anak-anak kecil yang gue rasa kebanyakan masih anak SMP dan tawurannya tuh pada norak, lempar-lemparan batu, dikejar kabur, pake helm, digampar nangis, mau dilaporin pingsan. Mau jadi apa negeri ini kalo anak-anak yang pada masih kecil itu udah pada tawuran?? Gimana gede nya?? Bukan hanya itu, rumah gue ini tiap hari ada live music gratis depan rumah (musisi jalanan yang mangkal depan rumah di gubuk tukang nasi uduk), karena rumah gue pinggir jalan, jadi gue lah yang tiap hari harus rela keganggu sama musik-musik yang kebanyakan gak jelas dari para musisi jalanan yang gak tau aturan itu. Gue juga ngehargain musisi musisi jalanan itu kalo mereka juga ngehargain gue sebagai pendengar. Tapi kalo tiap hari gue harus dengerin MP3 gratis itu sampe tengah malem yah gerah juga lama-lama. Apalagi gaya-gaya mereka yang kebanyakan juga gak jelas, tindikan lah, tato, baju sobek sobek, rambut ngacung lah, ceritanya Punk Rock jalanan gituh, tapi gak cocok sama mereka yang juga kebanyakan masih kecil-kecil. Sekali lagi, mau jadi apa negeri ini kalo anak-anak yang pada masih kecil itu kelakuannya kaya gitu?? Gimana gede nya?? Harusnya ada pihak pihak pemerintah yang bisa kasih solusi masalah-masalah tersebut. Hal seperti itu gak bisa dibiarin gitu aja, kalo terus-terusan kaya gitu gimana jadinya negeri ini ?

Gue pernah pengen ngomelin gerombolan anak-anak itu, tapi dilarang sama bokap karena mereka bisa aja malah neror rumah gue yang dipinggir jalan itu. Bahkan pernah suatu ketika gue ngomelin anak SD yang lagi maenin pintu gerbang rumah gue, pas gue omelin sih dia takut dan akhirnya kabur. Eh, gak berapa lama dia dateng lagi dengan membawa batu-batu kecil ditangan dan ngelemparin ke pintu rumah gue, gue pikir ada ujan batu pertamanya, tapi pas gue liat ke pager eh itu si bocah lagi ngelemparin bebatuan (Untung aja batu kecil, gak kebayang dah kalo itu batu-batu gede) ke pintu rumah gue. Itu baru anak SD, gimana kalo yang gue omelin anak-anak bandel yang suka tauran itu? mungkin dia bakal takut juga pas di omelin, tapi gimana kalo ternyata mereka juga neror rumah gue?? bisa-bisa bukan cuma pintu yang dilemparin, tapi juga kaca dan pake batu yang lebih gede, h-u-f-t HUFT. Untung aja gue konfirmasi dulu sama bokap, ternyata bokap punya pikiran yang sama sama gue sebelumnya (pengen ngomelin anak-anak yang lagi pada kumpul) tapi pikirannya udah jauh kedepan dan terbukti dari kisah anak SD yang gue omelin itu.

Pelajarannya adalah :
"Jangan pernah menganggap remeh suatu masalah, karena itu bisa menjadi masalah yang lebih besar"
***

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar, kritik maupun saran pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 1 comments...Tambahkan Komentar Anda }

Aliman Emo said...

Artikelnya bagus dan sangat bermanfaat.ditunggu kunbalnya di palembangboy.heck.in/


salam kenal :D

Post a Comment

Silahkan berikan, komentar, kritik ataupun saran yang membangun :)
Terima Kasih