Menulis biodata di file (binder) - Facebri (Face nya sobri)

Facebri (Face nya sobri)

Catatan, curhatan (Curahan hati), cerita-cerita, kisah, pengalaman, baik yang lagi senang, sedih, lucu, kocak, bahagia, romantis, sadis, tragis, dan lain-lain dari si sobri dan orang-orang di sekitarnya. Berbagi pelajaran dari setiap pengalaman :)

Post Top Ad


23 Mei 2012..
S
ebagian orang mungkin akan malu ketika mengingat kebiasaan kecilnya yaitu menulis biodata di binder (dulu gue sebutnya file) sampai sekarang gue juga gak tau seharusnya benda itu disebut apa. Tapi justru gue malah bangga dengan hal tersebut. Bahkan gue sering bercerita pengalaman-pengalaman itu ke teman-teman gue, dan ternyata setelah di pancing seperti itu barulah mereka ikut-ikut bercerita tentang hal yang sama. Itu artinya bukan cuma gue kan ? haha.
Dari mulai mengisi nama lengkap, nama panggilan, alamat, tempat tanggal lahir, ada yang diisi lengkap dengan tahun, ada juga yang cuma mengisi tanggal dan bulannya saja sedangkan tahunnya diberi tanda bintang/dirahasiakan (takut ketauan sudah tua), walaupun akhirnya katahuan setelah melihat dan membaca buku/album kenangan sekolah ketika perpisahan. 
Kemudian juga menulis No. Telp/HP bagi yang punya, karena waktu itu Ponsel masih sangat jarang yang punya, jadi dengan bangga menuliskannya. Hoby, Warna favorit, kesan dan pesan, makanan dan minuman favorit yang dikenal dengan singkatan MaFa dan Mifa merupakan poin-poin lainnya .
Yang paling aneh dan lucu untuk diingat-ingat menurut gue sekarang adalahmenuliskan makanan dan juga minuman favorit. Apakah setelah ada yang membaca kemudian akan ada yang mengirimkan makanan tersebut? Karena dulu gak kepikiran, jadi gue ikut-ikut aja menuliskan poin tersebut.
Ternyata setelah survey dengan bercerita dan bertanya kepada rekan-rekan gue yang juga melakukan hal tersebut di masa-masa sekolahnya, poin-poin aneh itu justru sangat penting, karena dituliskan dengan maksud mengetahui kebiasaan dan hal apa saja yang disukai oleh orang tersebut.  Baru kemudian data tersebut dimanfaatkan oleh orang-orang yang menyukai penulis biodata tadi (gebetan), sehingga bisa dengan mudah PDKT (pendekatan) tanpa harus bertanya-tanya lagi.

Sungguh kreatif ABG-ABG itu. Pantes aja setelah file/binder gue berisikan biodata-biodatanya cewek-cewek sekolah, banyak temen-temen cowok yang kemudian meminjam dengan alasan ikut menulis biodata mereka, padahal sebelumnya gue tawarin gak ada yang mau ngisi, mungkin karena gengsi, jaga image, dll. Bahkan banyak juga yang mengejek gue karena hal tersebut. Ternyata !!!
Yah, itulah kebiasaan temen-temen gue waktu SMP (termasuk gue juga).

Dan menurut gue, kebiasaan atau pengalaman itu walaupun sekarang dirasa aneh, lucu, bikin malu, kocak, dll, tapi itulah yang menjadikan sebuah kenangan yang tak terganti dan tak terlupakan, karena ada bukti tertulis yang bisa mengingatkan kita dengan masing-masing personal teman-teman di masa sekolah dulu.

Jadi, intinya : lakukanlah apa yang menurut lo baik. Gak usah peduli orang yang gak suka dengan apa yang lo lakukan. Tempatkanlah diri lo di tempat atau di masa lo berada dengan sebaik-baiknya, gak usah berubah dengan sikap dan sifat orang lain. Karena kesan itulah yang akan selalu diingat.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan, komentar, kritik ataupun saran yang membangun :)
Terima Kasih

Followers

Post Bottom Ad


Pages