Keanehan orang-orang di facebook. - Facebri (Face nya sobri)

Facebri (Face nya sobri)

Catatan, curhatan (Curahan hati), cerita-cerita, kisah, pengalaman, baik yang lagi senang, sedih, lucu, kocak, bahagia, romantis, sadis, tragis, dan lain-lain dari si sobri dan orang-orang di sekitarnya. Berbagi pelajaran dari setiap pengalaman :)

Post Top Ad

Keanehan orang-orang di facebook.

Share This

Keanehan orang-orang di facebook.
Kenapa gue kasih judul seperti itu ? Karena menurut gue orang-orang di facebook ini emang aneh, khususnya Indonesia. Kenapa khusus Indonesia ? Karena gue punya beberapa temen dari luar, ternyata gak sama kayak orang Indonesia. 

Kebiasaan aneh kebanyakan orang Indonesia khususnya remaja di facebook itu adalah
MENAMBAH TEMAN / ADD FRIEND. Lalu, apa yang aneh dari menambah teman ? Memang menambah teman itu gak aneh, tapi ketika kebiasaan itu dilakukan setiap hari, terus menerus sehingga menghasilkan ribuan teman, itu yang aneh menurut gue.

Masih belum sadar kalau itu sebuah keanehan ? Memang menambah, memperbanyak teman itu sah-sah saja atau boleh-boleh saja, justru bagus dan malah dianjurkan menambah banyak teman (dalam hal positif) kemudian dilanjutkan terus menjaga silaturahmi. Akan tetapi, ketika kebiasaan itu hanya sampai Tambah Teman / Add Friend, tanpa dilanjutkan dengan komunikasi lainnya seperti berkenalan, salam sapa, salam perkenalan, salam persahabatan, saling menyapa, berkomentar, tambah jempol, dll, itu aneh (minimal menurut gue).

Lalu untuk apa lo nambah teman sebanyak-banyaknya, sampe ratusan bahkan ribuan, tapi lo gak kenal sebelumnya, dan lebih parahnya lo gak mau kenal sama orang itu. Terus buat apa ? Lo bangga punya ribuan teman ?

Sesudah menambah teman atau konfirmasi pertemanan kemudian di sapa, salam perkenalan, gak dibales atau malah bertanya.
“Siapa ya? Kita pernah kenal sebelumnya?”

Yang lebih parah ketika di sapa.

“Thanks for confirm, Salam kenal J” / “Thanks for request, salam kenal”

Di jawab “Siapa sih lo? ”

Terus buat apa lo tambah temen atau lo konfirmasi pertemanan kalau gak ada niat baik dalam pertemanan ? Justru menyapa seperti itu biar saling kenal, jadi punya banyak teman di facebook gak percuma, biar bisa sharing, bertukar pikiran, curhat atau lain sebagainya. Sekali lagi, apa cuma banyak-banyakin friendList ? Justru ketika gue punya beberapa kenalan orang luar, mereka terlihat lebih asik, lebih bersahabat ketika di sapa. Lalu ada apa dengan orang Indonesia ??

             Aneh.

4 comments:

  1. iya sih gan, terkesan mubazir dalam meminta ataupun menconfirm teman.

    Link blog sobat sudah saya pasang di home blog saya.
    Terima kasih atas kerja samanya. :)

    ReplyDelete
  2. nak bertanding sapa ramai teman kot..

    ReplyDelete
  3. hahahaha itu kan yg melakukan kebanyakan anak2 ABG.
    klo udah bapak2 kyk aku ya paling2 tetangga, teman2 sekolah ato kuliah dulu, ato teman kerja ^_^

    ReplyDelete
  4. iya sih mas bri, lha wong teman banyak, gengsi jd gede. itu kata mereka. jadi bangga deh pokoknya. kalau kami yang mama mama ini, paling ya nawarin jualan panci, toples, baju anak dll

    ReplyDelete

Silahkan berikan, komentar, kritik ataupun saran yang membangun :)
Terima Kasih

Followers

Post Bottom Ad


Pages