Followers


Siapa Sebenarnya wanita itu? (Sambungan)

Posted by Hari Sobri on Sunday, June 10, 2012

Sebenarnya cerita ini gak bersambung, gue biasa menulis di handphone kalau cuma pengalaman pendek. Tapi menurut gue saling berkaitan makanya gue coba satuin cerita ini, karena gak ada yang menyangka rezeki akan datang secepat ini. Tapi atas kuasa Allah ini semua terjadi. Bagi yang belum baca, silahkan baca -> Siapakah wanita itu?
27 Mei 2012
Hari ini gue dapet
lagi rezeki yang menurut gue aneh, karena gak biasanya gue service Laptop temen gue yang kerusakannya gak terlalu parah dan dibayar Rp. 250.000. dari situ gue jadi semakin yakin wanita kemaren tuh bener-bener di utus Allah buat menguji jiwa sosial gue. Kalaupun bukan berarti emang rezeki tak terduga ini gue dapet buah dari keikhlasan gue kemaren.
30 Mei 2012
Hari ini adalah hari terakhir gue KKP di PT. BA dan artinya hari ini pula gue dapet uang transport bulanan. Ternyata isi di dalam amplop tersebut lain dari biasanya, bisa dibilang 2 x lipat lebih banyak dan ternyata pembimbing gue yang telah menambahkannya.
Gue bingung mau cerita kayak gimana lagi tapi itulah keadaannya, disaat duit gue bener-bener abis kemaren ternyata Allah malah melipat gandakan rezeki yang dititipin ke gue itu. Dan mudah-mudahan dengan apa yang gue tulis ini tidak menjadikan gue Riya (pengen dilihat dan dipuji orang), gue  sama sekali gak mengharapkan pujian dari manusia, karena gue dari dulu udah tinggi, ganteng, keren, pandai mengaji, rajin menabung, ramah, baik hati dan tidak sombong, jadi gue gak mengharapkan pujian yang lain lagi. Gue hanya ingin dengan pengalaman gue ini, semua pembaca menjadi lebih sadar akan rezeki yang telah dititipkan sehingga lebih banyak bersyukur dan lebih sering bersedekah terhadap sesama, kenal ataupun gak kenal orang itu, siapapun yang benar-benar membutuhkan bantuan sudah selayaknya kita tolong semampu kita.
Pelajaran dari tulisan gue kali ini sekali lagi bukan gue pengen menyombongkan diri dengan menyebutkan pemberian yang gue kasih ke cewek itu kepada pembaca, tapi gue cuma pengen ini menjadi pelajaran "Bahwa bila kita ikhlas memberikan sesuatu yang berharga bagi diri kita sendiri kepada orang yang lebih membutuhkan, niscaya Allah akan memberikan yang lebih untuk kita" dan terbukti dari duit yang walaupun cuma segitu dan itu berharga menurut gue, karena gue belum punya gaji dan duit itu sisa terakhir di dompet gue. Setelah gue ikhlas dan menyerahkan itu semua sama ALLAH SWT dan langsung dibalas dalam waktu yang tergolong cepat (2days n 2days) . Tapi satu lagi, Sebenernya gua juga gak yakin si kalau dia malaikat (Wallahu A'lam itu mah).
Hmm, gue juga pernah nemuin hal yang sama kaya gitu baru-baru ini dan itu juga merupakan contoh yang harus di tiru sama kita.
April 2012
Gue inget waktu itu hari jum'at tapi gue lupa tanggal berapa, kejadian ini gue saksikan langsung berdua sama temen PKL gue (anak SMK) karena temen kerja praktek gue lagi pulang kampung waktu itu. Kejadiannya adalah di jum'at pagi itu pembimbing gue ngasih duit tanpa amplop ke OB kantor (ketika OB tersebut selesai nganterin kopi ke ruangan gue) sebesar Rp.1jt dan itu dibagi-bagi buat 10 rekanan OB disana. Setelah beberapa jam kemudian pembimbing gue itu dapet telepon dari seseorang dan isi percakapannya dapat disimpulkan 'beliau baru saja di transfer uang oleh seorang rekanan bisnisnya (gue gak tau besaran yang yang di transfer tersebut tapi yang jelas itu lebih besar dari yang beliau berikan paginya kepada OB disana).
Tadinya gue gak ngerti kejadian itu, sampe pas siang dia cerita kejadiannya kaya gimana. Beliau juga bercerita bukan bermaksud sombong, tapi hanya ingin menunjukan bagaimana Maha Besar-Nya Allah SWT dengan segala sifat AsmaulHusna-Nya yang menitipkan kita rezeki yang banyak telah di diberikan dan tinggal bagaimana cara kita untuk menjaga, mengatur, mensucikan rezeki kita dengan cara zakat, bersedekah, infaq, amal jariah dan yang lainnya. Bahkan beliau juga sering kali gue liat dan bahkan karyawan lain pun tahu setiap hari jumat selalu memasukan uang ke keropak masjid yang berputar setiap khutbah beberapa lembar ratusan ribu rupiah.
Inti nya beliau katakan jangan pernah merasa takut akan kehabisan rezeki karena hal tersebut, karena Allah pasti akan membalas berlipat-lipat ganda dengan hal yang lebih baik.  Walaupun mungkin tidak langsung mendapatkan ganjaran tersebut, mungkin di hari akhir, itu akan menyelamatkan kita dari api Neraka (Amiin ya Rabb).
***
Benar benar keajaiban sedekah, sampai teman-teman deket gue di Bogor (Cibinong tepatnya) pada bingung, gue yang seorang mahasiswa pengangguran bisa terus-terusan mentraktir(walaupun sedikit) tapi setiap ketemu, kumpul-kumpul dan sebagainya pasti gue ngeluarin uang yang lumayan (minimal buat kantong anak kuliahan). 
Kalau di total dari bulan mei kemaren dan juga pertengahan juni ini, gue dapet duit sekitar Rp. 2000.000 lebih. Padahal jelas-jelas gue belum kerja. Intinya semua berkah dari Allah SWT, dari sesuatu yang kecil bisa menjadikan sesuatu yang besar. RAHASIA DIBALIK RAHASIA


Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar, kritik maupun saran pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :